Sunday, January 11, 2009

hujan

musim hujan melandaa,
hujan dimana2
basah dimana2
banjir dimana2
dan satu lagi,
bocor dimana2..

ceritanya, kemarin malem
sabtu tgl 10.01.09
mulai dari jam 7an gitu(kayaknya) udah mulai gerimis2 gitu,
sampai malem ga brenti2, sampai hujan deras melanda.

sesampainya aku dirumah,
masuk ke rumah,
baru aja melewati pintu depan,
udah ada 2buah keset bejejer,
saat mataku memandang ke atas 'tes,tes,tes'
cucuran air jatuh dari atas, tandanyaaa....
rumahku 'bocor'

masuk lebih dalam lagi,
di deket meja makan,
juga ada keset,
'tes.tes.tes', disana bocor juga.

masuk ke kamar,
kamarku udah berantakan,
kasur bawah udah ga pada tempatnya,
ada 3 keset + 1 ember.
tandanya, kamarku juga bocor
bocornya ga tanggung2,
3 titik.
ku raba2 kasur bawah itu, basah
ku pegang guling ku, basah juga
(untung, masih ada persediaan guling di lemari)

karena ga ada kerjaan, aku sempat ol,
sampai jam 00.30(kira2)
masuk ke kamar,
smsan, nonton,
lama2, aku ga betah diem dikamar,
rasanya suasananya lembab gitu.

melewati 1 kamar, dimana tempat papaku menonton tv
aku melihat kasur di kamar itu juga udah tak berbentuk,
saat aku masuk..
ternyata disana juga ada ember, dan keset2.
yepp, 3 titik pula di kamar papaku.

oke, aku melewati kamar itu,
trus aku pindah ke kamar mamaku
wah, aman nih disini.
tak ada bocor
tidur nyenyak nih.
..
..
eh, baru aja jalan menuju meja rias mamaku (berencana untuk mengecas hp),
menaruh hape,
aku merasakan ada genangan air di meja rias itu, dan di kaki ku.
oh my godddd,
disini bocor jugaaaaaaaa

ahh, biarin deh,
di tempat cok2an listrik ga basah,
jadi aku tetep bisa ngecas hp.
lalu aku naik ke ranjang dan tidur.

'jedarrrr'
suara gledek membangunkan ku,
sekitar jam 02.15 pagi.
aku bangun, ujan deres..
mamaku juga bangun.
aku bangun, lalu ke meja rias, dan meraba-raba hp ku.
wah, ga basah. Amin.
karena baterainya udah full, aku ambil dan ku taruh diatas ranjangku.
hmm, karena aku merasa sudah sangat basah di meja rias ini, aku memutuskan untuk mengambil keset.

keluar kamar,
aku merasa ada becek disini.
ohh, tidakk.!!
disini juga bocor.
karena merasa tidak terlalu banyak air,
aku cuma ngambil satu keset buat di kamar.

aku naik keranjang lagi, dan mencoba tidur.
'tes,tes,tes'
aku rasakan tetesan air di kakiku.
oh, NO.!
diranjang ini juga ada bocor.
aku keluar lagi dari kamar.

keluar kamar dengan santai.
tiba2..
'GEDEBUGGGGG'
..
..
aku kepleset.

0 komentar: