Friday, December 19, 2008

cerita bersama mama

hari ini libur,
besok libur,

hmm,
rencana tidur malem,
bangun siang.

rencana tidur berhasil, meski ga malem2, jam 00.30 an gtu,
rencana bangun tak berhasil, target paling ga jam 11 gtu,
tpi pertama bangun jam 6,
kenapa?
jadi ceritanya, aku tidur di kamar mamaku,
trus pagi2nya ma2ku mau greja,
jadi agak berisik,
lalu, hape yang aku tinggalkan di kamarku sendiri, berbunyi pukul 06.00 (alarm sekolah yang lupa aku matiin), dan lagu "DORA THE EXPLORER" berbunyi keras sampai terdengar di kamar mamaku,(padahal jarak dari kamar mamaku ke kamarku agak jauhh,)

aku : hhh
mamaku : hape mu bunyi tuh, keras
aku : alarm sekolah, lupa tak matiin.. hhh
mamaku : ... (ga tau lagi mamaku ngomong ato ga)

krekkk, mamaku keluar kamar,
n lagu Dora itu, berhenti,
tandanya mamaku udah matiin,
laluu...
aku terlelap lagi..

hingga 09.30 aku terbangun, dan tak dapat tdur lagi,
yah, meleset deh bangun siangku..

bangun tidur,
keluar kamar,
bauin masakan enak,
LUMPIA..
yakk, mak yang bantu2 dirumah lagi masak lumpia,
hmm, enakk.
belum2 aku makan duluan dehh, haha(eitss tpi dah gosok gigi kok)

mamaku : mami pergi dulu ya

aku : kemana?

mamaku : ke BTN, ikut?

aku : gak ah, belum mandi, mami aja sendiri
.
mamaku : ya udah, nanti abis mami dari Bank, mami mau ambil kaos anak2 sekami, kamu ikut ya.

aku : ia, Mi.

mama : mandi sana, biar nanti udah siap.

aku : ia.

huahem,
aku mandi,
ganti baju,
duduk di depan, dan baca koran.

'greeeeengggggggg,breeeeeeemmm', wah, motor mami tuh.
.....
ternyata bukan

'breeemmmmmm,bremmmmmmmm', wah, motor mami tuh.
.....
ternyata bukan

'bremm,bremmm,bremmmm', aku cuek aja,
.....
'nyieeeeeeeeeeeeeek' suara nyaring pintu pagarku terbuka,
yah kali ini, baru motor mami.

langsung, ganti kendaraan, naik mobil, karna ngangkut baju bnyakk,
nahh,
dalam perjalanan ini,
pasti anda sekalian, tidak percaya tentang hal ini,
karena saya sendiri masih merasa aneh,

saat berada di deket lampu merahnya mau nyeberang ke matahari itu,
ada orang naik motor nunjuk2 ke arah belakang mobilku,
aku pun menoleh,
dan mamaku juga,

mama : ada apa gab?

aku : ga tau mi, itu, pintu bagasi kebuka ya?

mama : masa? mami ga tau

aku : eh, ga kok mi (soalnya masih ada bayangan boneka, jadi aku kira bukan pintu bagasi)

mama : trus apa?

aku : eh, ia mi.! pintu bagasinya kebuka,

mama : haduh gimana nih? itu jalan lagi di depan..

tiba2, seorang tukang koran lewat

mama: pak, tolong tutupin ya.

*pintu bagasi mobil sedan, yang naik ke atas, jadi nutupin kaca belakang,seperti bagasi taksi,haha

brekk,
dalam sekejap, pintu tertutup,
sungguh,
aku tak percaya,
kok bisa kebuka ya?

okeh,
kita lewatin cerita itu,
dan anggap sudah dirumah,
sampe dirumah,
aku OL,
lamaa..
sampe bosen,
akhirnya aku off,

sore hari, aku les,
pulang les,
kembali kerumah,
melihat suasana rumah yang sepi abis, aku memutuskan untuk ke gereja,
ngliat anak2 koor,

siinngg,
ada emil,
tahu tida?
anak dari bali, yang ikutan "Idola cilik", tpi sayang ga masuk sampe pentas idola cilik,
hanya sampai konser "menuju idola cilik"(tetep masuk tv)
waa,
ia disambut hangat,
seperti layaknya seorang artis,
tpi,
ada satu suara dari UVO namanya dia jahat banget, nanyanya gini:

"Khe kalah ya?"

aduh, dek2, kasian nasib kauu,
hehehe,

mama : ayo gab, pulang, udah malem. (setting cerita: di gereja)

aku : oh ia. daa kak Ririn, gby pulang dulu.

mama : ...

aku : mi, gby gonceng mami ya?

mama : ia.

brembrembrem..

aku : mi, segini kecepetan ato pas?

mami : pas.

aku : mi, kecepetan ato pas?

mami : pas.

aku : di jalan Gaby ya?

mami : ia.

aku : kalo jatuh?

mami : jangan sampe jatuh, mau natal, kalo udah kayak mami, kalo jatuh, tulangnya ntar ga kuat.

aku : ia, udah, sekarang gby ato mami yang nyetir? gby takut jato

mami : kamu aja.

hah,
akhirnya,
setelah tergoyang2,
dan ga bebas nyetirnya (takut kalo kenceng sedikit jalannya dimarain, soalnya waktu gonceng pertama kali, di bilang ngebut),
nyampe rumahhh,
horeee.
pertama kalinya, bisa gonceng orang.
biasanya, nyetir sendiri,
tpi ga ke Jalan Raya, ga berani.
hahaha,

0 komentar: