Wednesday, December 24, 2008

ga mood, menjadi sangad mood (part 2)

pulang dari NURIS menuju denpasar,
aku mengharapkan ada hiburan dirumah,
sangadd, karena hari ini alias hari minggu tanggal 21.12.08 ko Aldy pulang ke rumah,
yeii.!

di tengah jalan dari Ubud ke Renon,
mamaku bilang, "GAB, PESAWATNYA KO ALDY, DI CANCEL, BESOK PAGI BARU BERANGKAT"

JEDERR.!!
aku tak berkutik sesaat,
aku meneteskan air mata,
menangis,
apa ga boleh ya, aku dapetin hiburan sedikit aja, biar aku berangkat seminar dengan lebih tenang.
aku bener-bener heran sekarang, kenapa ya, kok aku cengeng kali jadi orang?
hahaha, cuma gitu aja padahal.

keesokan harinya, tanggal 22.12.08,
aku bangun pagi,
jam 6 pagi,
jauh dari jadwal bangunku di hari libur,
aku bersiap, menuju CNI di istana kuta galleria.

pikiran penuh,
bete,
aku pergi kesana.

yah, yang ku takutkan ada disana,
yaitu, AKU GA KENAL SIAPAPUN DISANA..
ada hanya 1, itupun cowok.

tpi untungnya, si tante mey, yang mengajak mamaku untuk menyuruh aku ikut,
bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuat,
si tante itu, mengenalkan aku pada seorang cewek SMA,
okelah, setidaknya ada temen.

"AYO BERANGKAT" suara salah seorang yang ku tahu namanya kak Wayan teriak.
aku segera naik bis, mengambil tempat tidak di belakang, tidak di depan, berarti di tengah, sendirian.
hmm, siapa ya yang duduk sini?
waa, aku bersyukur,
si anak SMA yang tdi kenalan, namanya grace itu, duduk ama aku.
setidaknya aku udah punya kenalan.

daaaa,daaaa,
suara bersahutan dari anak dan orang tua,
bis berjalan, menuju bedugul.

nyampee,
yee,
nyampee,
waa, ternyata aku tahu tempatnya, aku pernah kesini,
di wisma nangun kerti.

baru turun dari bis, tiba2 pembina camp ini ato seminar ini, marah-marah

pembina : CEPATTTTTTTTT, SEMUA CEPATTTTTTTT.

pembina lainnya : yang pakai sweater, harap di lepas. yang bajunya kemeja, ganti dengan kaos. dan kaos harus dimasukkan. kalo perlu ke Toilet, kalian harus CEPATTTTTTTTT.!!

buset, galak amat ni pembina,
aku tertunduk, dan segera baris di barisan,
'dingiiiiinnnnn'
satu hal yang ku rasakan dan yang ku pikirkan,
hmm, gila kali ni pembina, ga tau apa ya, kalo disini itu DINGIN??

semua beres,
kami semua, naik ke atas,
ato namanya kelas,
dan duduknya telah di atur,
dan di bentuklah kelompok,

semua HP disita, JAM TANGAN disita, MAKANAN disita.
kesimpulannya, kita semua yang hadir disini tidak tahu WAKTU.!!

yak, itu awal bagaimana kita dikerasin dan dilatih,
langsung aja to the point,

aku merasa tidak rugi,
aku merasa senang, bisa ikut seminar seperti ini.
di hari pertama yang aku dapatkan, bagaimana pentingnya kita BERDISIPLIN.

"KUNCI UTAMA DALAM KEDISIPLINAN ADALAH KALAHKAN DIRI SENDIRI"

kata2 bagus, dan itu memang sangat penting.
disini, di seminar ini,
kita juga di ajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan baik,
dari yang malu-malu jadi berani untuk tampil di depan,
caranya "ANGGAP SAJA ORANG DI DEPANMU ITU POHON PISANG"

tidak hanya itu,
kami juga di ajarkan bagaiman berbagi pendapat di kelompok,
dan dapat memraktekkan langsung,
dari kita membuat yel-yel, hingga yang lainnya.

disini, juga ada sessie debat pro-kontra,
yang sangat bagus,
dimana kita bisa bertukar pikiran satu sama lain,

dihari pertama kelompokku memenangkan debat itu,
dan aku, menjadi peserta putri terbaik di hari pertama, sungguh, tak percaya. hehe..

disini kami juga diberikan tugas, yang dimana kami harus menyelesaikannya, baru boleh tidur.

besok subuh-subuh,
kami udah di bangunin,
acaranya adalah HIKING.
( --> part 3)

0 komentar: