Wednesday, March 25, 2009

Pensi dan Hari ini

Haihai.!
hmm,

Pensi

Kembali ke hari Senin yang lalu.
Pergi ke Sekolah seperti biasa, hanya agak berangkat siangan karena tahu pasti bakalan molor mulai pensinya.
Yepp, sampe di sekolah..
fiuh, orang-orang pada rame-rame di luar gerbang, kenapa ga masuk aja sih? Aku bingung sendiri ama anak-anak itu.
Syukurrrrr, aku ketemu temen yang aku cari. Annisa.

Aku : kok ga masuk?
Annisa : ga tahu nih.
Aku : masuk yuk?

Aku dan Annisa masuk, menuju kantin, si Annisa laper.
Aku tidak berselera makan sama sekali ntah kenapa, padahal dirumah ga sarapan.
Lagi asik2nya makan, eh, ada suara salah satu guru menyampaikan pesan : 'Anak-anak masuk ke kelasnya masing-masing, absen dulu!'

Grusak-grusuk..
Halaman sekolah langsung sepi hanya tinggal kursi-kursi kesepian yang tadinya di dudukin anak-anak.
Kabar buruk ...
Wali kelasku tidak masuk dan digantikan oleh P.Alis tebal (anggep aja gitu), ah, rasa BTku langsung naik waktu ngeliat dia dateng-dateng ke kelasku sambil teriak-teriak ga jelas.
Kabar baik ...
Tak lama kemudian, terdengar suara guru lagi dari Speaker di kelas : 'Anak-anak turun per kelas. Anak 9E dan 9F ayo turun.'

Aku bergegas turun, mengambil tempat yang 'strategis'.
Anak-anak kelas 9 diberi tempat spesial, karena ini pensi terakhir yang kita ikuti.
Aku duduk sama Annisa, Ode, Audry, Yohana, dan Lulu.

Well, satu suara yang tak asing lagi bicara.
B. Anas, bicara apa aku tak mendengarkan hanya mendengar sekilas,
Pak kepala sekolah pidato aku juga tak mendengarkan melainkan hanya mendengar (murid yang tidak berbakti, haha).
Kembali ke B. Anas, yang memperkenalkan MC untuk pensi ini yaitu 'Eda dan Cikri'(nama samaran).

'Wooo!! Huuu!!' Terdengar suara anak-anak menghujat para MC, dalam benakku 'kasian sekali MC ini, belum bicara apa-apa udah di hujat'.

MC : Se..
Anak-anak yang lain : WOOOOO. HUUUUUU. (semakin keras)
Aku : (Dalam hati, kasian x. hahaha)

Aku tak menggubris semua acara pensi.
Apa yang aku lakukan?
Membaca Eclipse. Kenapa gitu? Saking bosennya ama acara pensi sekolah, yang tiap tahun selalu itu-itu aja.
Untung. Ya, Untung. Acara Band di taruh di akhir acara dan tidak terlalu banyak. Karena apa?
Karena 'Band-Band' itulah yang paling 'hancur' dari yang lain. Dengan suara yang ga jelas, dengan PUNK n ROCK yang acak-acakan ga ada keren-kerennya sama sekali.

Pesanku pada anak-anak sebelum mendengarkan : 'Siapkan diri. Kalo ga mau kupingmu rusak, silakan pakai penyumbat telinga' hahaha

Tapi ada juga acara yang bisa mengalihkan perhatianku dari buku Eclipse itu.
Saat ada 2 siswa laki-laki dan perempuan menceritakan cerita dengan bahasa Jepang.
Sungguh, intonasi yang Cewek kayak orang Jepang, bagus dan 2 siswa itu memakai Yukata, baju tradisional Jepang.
Ada lagi, waktu mulai anak2 dancernya, itu karena gerakan yang di pilih bagus, n ga ngebosenin.

Yah, cuma 2 acara itu yang berhasil menarik perhatianku dari Eclipse.

Hari Ini

ohh!
Hari ini.
Sungguh.
Memalukan (ga juga sih, aku hanya melebih-lebihkan).

Pagi tadi, aku bangun jam 06.30 lewat-lewat dikit.
Tanpa berpikir panjang, aku mengambil baju seragam di tumpukan paling atas.
Mandi, pake seragam, udah semua berangkatlah aku ke sekolah.

Sampe di sekolah,
loh?
Kok semuanya biru?
Sadarlah aku, bahwa anak SMP yang biasa di bilang 'pelajar putih biru' tidak berlaku bagiku.
Aku sekarang menjadi 'pelajar putih merah kotak-kotak'.
Ohhh.!

Tt. Yuli : Non, salah baju ya?
Aku : Oh! Ia. Biru yang sekarang?
Tt. Yuli : Nah, gimana dong?
Aku : Gapapa lah tante. Toh, sekolah cuma smpe jam setengah 10.
Tt. Yuli : Oh. Ya udah. (sambil senyum2)

Aku merasa ga enak.
Yang lain putih biru, aku putih merah kotak-kotak, sungguh sangat jauhhhhh.
Padahal hari jumat masih 2 hari lagi.
Ahh, bener-bener ngelindur nih.
Untung anak-anak di bawah ga ada yang ngetawain aku.
Eh, malah si Abhi yang ngetawain dari atas sana.

Abhi : (menunjuk2 rok ku) Gab, salah?
Aku : (Teriak) Ia. Salah baju.

Malunya aku.
Naik ke kelas cepet-cepet, pengen duduk, sembunyi, ga keluar-keluar kelas. Hahaha.

Dan hari ini juga.
Aku tak tahu harus apa.
Setelah buku Eclipse dan Breaking Dawn habis, ga ada yang bisa dibaca lagi.
Eh.! Ada.
Kambing Jantan.
Yahh, setidaknya besok tidak diam terpaku dirumah.
hahahaha,

.Gaby.

0 komentar: